top of page
Search

WAJIB TAHU! MEMILIH SOFTLENS BAGI PEMULA

Updated: Apr 15, 2020



Belakangan penggunaan softlens tidak lagi sebagai alat bantu penglihatan, namun softlens juga menjadi pelengkap penampilan alias untuk menunjang kecantikan. Jika dibandingkan dengan kacamata, pengguna softlens atau lensa kontak kini semakin banyak peminatnya karena berbagai alasan. Mulai dari penggunaannya yang lebih praktis hingga ada yang menggunakannya hanya untuk gaya. Beberapa orang mungkin merasa kesulitan dalam memilih softlensyang tepat untuk digunakan karena semakin beragam produk softlensyang dijual.

Biar tidak salah pilih, berikut ini ada 6 tips memilih softlensyang aman dan nyaman terutama untuk pemula;

1. Selalu cek tanggal kedaluwarsa


Inilah kekurangan dari softlensyang harus diperhatikan. Kedaluwarsa softlens sangatlah beragam. Ada yang sehari pakai langsung buang, 3 bulan hingga satu tahun. Pilih jenis softlensyang memiliki kedaluwarsa pemakaian sesuai kebutuhan. Walaupun sudah merawat softlens dengan benar dan tidak memiliki tanda-tanda kerusakan, kamu harus tetap membuang dan menggantinya jika tidak, mata akan mengalami iritasi hingga kebutaan.

JEWELLENS memiliki 2 pilihan kedaluwarsa yaitu 3 bulan dan 6 bulan. Kamu bisa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan.


2. Hati-hati membeli softlens ilegal



Softlensillegal adalah softlens yang tidak memiliki izin edar resmi dari Kemenkes RI. Disetiap kemasan softlensberizinpasti tercantum nomor registrasi yang dikeluarkan oleh Kemenkes RI dan nomor registrasi ini bisa dicek langsung ke Kemenkes RI untuk pembuktian. Gimana cara pembuktiannya? Mudah saja, tinggal buka website infoalkes.kemkes.go.id, kemudian pilih “Cari” dan kamu tinggal pilih kategori “Nomor Izin Edar” lalu masukkan nomor izin edar yang ada di kotak softlens. Apakah softlens yang dibeli benar ada izin edarnya?

JEWELLENS adalah produk softlens terpercaya yang memiliki izin edar resmi dari Kemenkes RI dan dapat dicek langsung. Selain izin edar dari Kemenkes RI, JEWELLENS juga bersetifikat global. So, JEWELLENS bisa menjadi pilihan untuk kamu yang pemula.

3. Kadar air softlens harus sesuai dengan mata



Sebaiknya sebelum membeli softlens, kamu cari tahu seputar produk yang akan dibeli, termasuk kadar air yang terkandung. Penting memilih softlens dengan kadar air yang tepat untuk mata agar mata terjaga kelembapannya, lebih nyaman saat digunakana, serta menjaga kornea tetap sehat.

JEWELLENS hadir dengan kadar air 38% hingga 55% dan dalam tahap pengujian keakuratannya oleh US FDA 510 K. Sudah pasti softlens JEWELLENS selain nyaman saat digunakan, mata dijamin tidak mudah kering.

4. Minus pada softlens cocok untuk mata



Softlensmemiliki kesamaan dengan kacamata, jika minus tidak cocok dengan mata maka tidak nyaman saat digunakan dan dapat mengganggu aktivitas. Pastikan membeli softlens di optik terpercaya agar kamu bisa langsung memeriksakan minus mata saat membeli.

5. Softlens bening atau berwarna?



Pemilihan warna softlenssangat bergantung pada warna kulit. Pemilik kulit putih dapat bebas menggunakan berbagai macam warna softlensdikarenakan kulit putih cocok dengan semua warna softlens. Kulit sawo matang cocok menggunakan warna softlens gelap. Lalu, kulit kuning langsat cocok dengan warna softlens natural seperti hitam, cokelat dan abu-abu tua. Sedangkan untuk warna kulit gelap pilihlah warna yang cenderung gelap seperti hitam, cokelat tua atau biru tua. Namun, untuk pemula disarankan untuk mencoba softlens bening karena kadar air yang lebih tinggi.

6. Perhatikan diameter softlens



Tahukah kamu setiap merk softlens memiliki diameter berbeda. Jika memiliki bola mata besar, pilih softlens dengan diameter 15 mm dan diameter lebih kecil jika memiliki bola mata kecil. Softlens dengan diameter yang terlalu besar atau terlalu kecil tentu saja akan tidak nyaman apalagi untuk pemula yang baru belajar menggunakansoftlens.

Itulah beberapa tips untuk pengguna softlens pemula. Perlakukan mata mu seperti permata, gunakan JEWELLENS sebagai perhiasan mata. Kenapa pakai JEWELLENS? Karena JEWELLENS adalah merk softlens terpercaya yang sudah lulus uji berstandar internasional seperti ISO 9001 adalah standar internasional yang menetapkan persyaratan untuk Sistem Manajemen Mutu. ISO 13485 adalah standar internasional untuk mutu produk kesehatan dan medis. Selain itu JEWELLENS juga bersertifikat CFDA, JPAL, US FDA, KGMP, INNO dan BIZ. Dari sertifikat internasional tersebut, menjadikan JEWELLENS produk softlens berkualitas premium dengan ketetapan ultra sepenuhnya. Jadi, jangan ragu lagi untuk menjadikan JEWELLENS pilihan softlens untuk kamu yang pemula.



1,668 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page